Jumat, 09 Agustus 2019


My Ice Girl
Tanggal Terbit  :  Februari 2018
Penerbit : Bentang Belia
ISBN : 9786024302399
Halaman : 396 halaman

"Gue nggak suka sama cowok player!"
"Gue nggak suka sama cowok yang suka bikin onar!"
"Intinya, gue nggak suka sama lo!"

Tiga alasan Dara untuk menolak Malik sudah lebih dari jelas dan tegas. Namun, bukan Malik namanya kalau ia menyerah. Cowok itu merasa mampu meluluhkan hati Dara. Malik bahkan yakin bisa membuat Dara menyukai apa yang sebelumnya ia benci. Sayangnya, jalan yang ditempuh Malik memang nggak mudah. Di tengah usaha mendapatkan perhatian Dara, Malik dikejutkan dengan fakta yang tak disukainya. Ternyata Dara punya hubungan dengan kematian Manda, adik Malik. Cowok itu menjadi ragu, apa masih bisa ia mencintai orang yang mungkin saja terlibat menyakiti adiknya?
 



---------

"... Terkadang nggak semua hal harus lo tahu. Ada hal-hal yang justru akan ngerusak segalanya kalau lo maksa mau tahu."

Kata orang, masa SMA itu masa indah. Ada yang setuju, nggak? Kalo menurut aku cukup menyenangkan. Tapi, bagi Malik sepertinya masa SMA penuh warna dan lika-liku.

Malik murid baru di SMA Gemilang ini punya pesona yang wow dan playboy abis. Tapi, ada hal yang Malik tutupi dari teman-temannya, yaitu misi dirinya pindah sekolah untuk membongkar sebuah masalah yang di alami keluarganya. Masalah apa yang sebenarnya di alami Malik?

Malik berniat menuntaskan masalah mengenai yang menimpa Adiknya. Sampai dia rela pindah sekolah. Semua teman-temannya tidak ada yang tahu misinya. Karena baginya ini rahasia yang harus dia pecahkan sendiri. Hanya Aldo sahabat dari SMA lama nya yang tahu masalahnya.

Dara cewek cantik, manis, pintar namun jutek bin galak ini membuat Malik bersusah payah untuk mendekatinya. Secara, semua cewek mengejar Malik tapi ini sebaliknya. Tapi, Dara bisa manis kalau di depan Gino.

Dalam kisah ini aku belajar banyak hal. Tentang persahabatan, tentang perjuangan, tentang cinta masa remaja. Malik sendiri berusaha untuk berhati-hati disetiap langkah yang mau dia ambil. 

Banyak hal yang tak terduga, Malik bisa dekat dengan Dara karena ternyata Dara adalah anak dari teman Mama nya. Dengan kesempatan itulah Malik giat mengejar cinta Dara. Tapi, apa Malik hanya penasaran dengan sosok Dara saja?

Di sisi lain, diam-diam Ethan menyimpan rasa untuk Dara. Hal itu tanpa Malik sadari karena Ethan sangat rapat menyimpan perasaannya. Hanya berusaha untuk menjaga Dara diam-diam itu yang Ethan lakukan. Hebat sekali yah Ethan bisa mendam sebegininya.

Sedangkan orang yang selalu Malik percaya menusuknya perlahan. Aku baca nya pas disini kesal mau nampol deh tuh orang. Sebegitu pengecutnya sampai mengadu domba teman Malik yang lain. Dan di scene ini benar-benar menegangkan.

Yah, hal tak terduga itu membuat teka-teki yang Malik rangkai dengan berbagai kenyataan yang dia tahu justru Malik membuat salah duga. Membuat semuanya jadi kacau. Persahabatan. Cintanya juga. Malik kacau balau. Apa malik akan kehilangan sahabat dan cintanya juga karena kesalahan itu?

Kisah ini nano-nano abis. manis, pahit, gemas, lucu, nyesek, terharu, juga bikin mewek. Complicated. Dimana setiap tokoh memiliki peran yang sama kuat dan melengkapi. Nggak saling tumpang tindih. Seperti Ethan yang walau sebagai sahabat Malik, perannya nggak kalah seru.

Ide cerita dan alurnya pun cukup bagus. Pengemasan kalimatnya pun sederhana tapi rapih. Sesuai dengan genrenya teenlit.

Konfliknya juga bener-bener klimaks. Sampai aku nggak nyangka sama teka-teki yang ada. Perlahan tapi memuaskan.

Cover dan judulnya lucu dan manis. Dengan sedikit illustrasi di dalam ceritanya sebagai penjelasan jadi makin lucu


Overall, sukaakk dan bagus. Banyak hikmah dalam novel ini. Recomended buat anak muda jaman now. 

Tidak ada komentar:

[Booktour] Novel Hate First, Love You Later

Hate First, Love You Later Penulis: Nimas Disri Penerbit: Gagasmedia Tahun Terbit: Tahun 2019 Tebal buku: 330 Halaman Isbn: ...