Selasa, 18 Juli 2017



Setelah Kamu Pergi
Penulis: Dwitasari
Penerbit: Bentang Pustaka
Cetakan Pertama: Januari, 2017


 Aku melepas pelukmu dengan harapan bahwa ini bukan yang terakhir. Namun, kamu tetap pergi. Air mataku yang jatuh satu per satu, tak pernah kamu gubris lagi. Begitu saja kamu putuskan untuk lari, tanpa peduli dengan segalanya yang sudah kita bangun sejauh ini. Sehebat apa dia hingga mengubahmu jadi lelaki yang tak lagi kukenali?

Kami ciptakan perpisahan, tanpa menatal aku yang kesakitan. Kamu kuburkan semua kenangan, seakam aku tidak pernah kamu jadikan tujuan. Kamu bunuh semua harapan hingga jadikan tujuam. Kamu bunuh semua harapan hingga membuat aku muak dan kelelahan.

Kapam hari itu datang? Saat pada akhirnya kamu akan berhenti mencari, kemudian menyadari bahwa akulah harusnya tempatmu kembali.

------------------------------------------------

"Jejak-jejak kenangan kita masih segar kurasa. Bedanya, aku masih mencintaimu dan mengingat kenangan kita. Sedangkan kamu telah melupakan segalanya. " (Hal.30)

Aku tidak mengerti arti tatapanmu. Cara ekor matamu mengikuti gerak gerikku. Kamu tersenyum ke arahku dengan senyum yang sulit aku pahami.
Semua terasa begitu aneh, terutama ketika mata setengah sipitmu terus menatapku ramah. Memenjarakan aku dalam kebingungan tanpa jawaban membuat aku semakin sering bertanya dalam hati, Apa maksud semua ini?

Kaya curahan hati yaa? Hehe emang iyah. Ini novel emang isi nya tentang semua perasaan seorang perempuan dari mengenal seorang pria, tahap pdkt, tahap pacaran hingga akhirnya pergi ditinggalkan tanpa sebab yang pasti.

Semua berjalan begitu saja hingga aku berada di puncak kenyamanan. Hingga aku merasa sudah berada di titik takut kehilangan kamu. Hingga aku beranggapan bahwa kamu tidak akan meninggalkan kebahagiaan kita. Aku begitu percaya kepadamu.

Novel yang menceritakan kisah cinta ini bikin baper abis. Dimana si perempuan yang awalnya cuek sampe ujung ujung nya kepincut bahkan jatuh cinta dalam waktu singkat dengan semua perhatian pria berlogat melayu khas bengkulu itu. Namun pria itu berubah tiba tiba dan pergi tanpa alasan pasti. Galau, mungkin itu kata hits sekarang yang abis putus dan ditinggal pacar gituh ajah.

Satu hari tanpa dia hingga dua ratus sepuluh hari tanpamu, dia lalui dengan perasaan yang tak karuan. Masih sama, menyimpan rasa sayang begitu dalam. Namun tetap tidak ada jawaban yang dia temukan selama ini. Pria itu seperti ditelan bumi!

Hingga si perempuan susah payah untuk move on, bertemu dengan pria yang membuat dia bangkit dan bisa merasakan kebahagiaan dicintai seseorang. Walau kenyataammya cinta dari sang pria itu justru lebih menyakitkan lagi.

Overall, bagus penulisannya. Walaupun gaya tulisanmya seperti diary tetep bikin baper abis. Jujur, hampir mirip cerita masa lalu aku, Menguras air mata deh pokoknya. Banyak pelajaran tentang cinta yang bisa diambil dari novel ini hehe
Rokemendasi banget deh novel ini 😍

Tidak ada komentar:

[Booktour] Novel Hate First, Love You Later

Hate First, Love You Later Penulis: Nimas Disri Penerbit: Gagasmedia Tahun Terbit: Tahun 2019 Tebal buku: 330 Halaman Isbn: ...